Thursday, October 2, 2008

Mari Alkatiri Puji Duet SBY-JK

JAKARTA, KAMIS - Wacana majunya kembali pasangan SBY-JK dalam pemilihan presiden mendatang enggan dikomentari oleh mantan Perdana Menteri Timor Leste Mari Alkatiri. Mari merasa tak perlu banyak berkomentar mengenai penilaian kinerja dan kans SBY-JK dalam pilpres mendatang.
"SBY-JK adalah sahabat saya terutama ketika bekerja sama dalam konferensi di Bali dan saya bahagia mengetahui mereka. Tapi apakah mereka dipilih, itu urusan orang Indonesia bukan oleh Timor Leste," ujar Mari usai bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin di Jakarta, Kamis (2/10).
Terkait hubungan bilateral dengan Timor Leste, Mari mengatakan tak memiliki beban apapun ketika siapa saja yang terpilih nanti menjadi orang nomor satu di Indonesia. Namun demikian, Mari tetap memuji kinerja SBY-JK dalam mengusahakan hubungan bilateral dengan Timor Leste.
"Siapapun yang akan terpilih jadi pemimpin saya pikir akan memberikan yang terbaik untuk hubungan kedua negara namun SBY dan JK saat ini memang memiliki kontribusi yang besar kepada hubungan Indonesia dan Timor Leste saat ini," demikian Mari Alkatiri. (kompas.com)

No comments: