Sunday, September 21, 2008

Timor Leste Juarai Timor Sea Cup di Darwin

Tim sepak bola Dili (Timor Leste) menjuarai "Timor Sea Cup" pertama setelah menekuk tim tuan rumah Northern Territory (NT) berusia di bawah 18 tahun di putaran final yang berlangsung di stadion sepak bola Darwin, Larrakia Park, Sabtu petang, dengan skor 3-0.
Pertandingan dua kesebelasan itu dibuka Konsul RI Darwin Harbangan Napitupulu dengan pelemparan koin. Menteri Urusan Hubungan Asia NT, Kon Vatskalis ada di antara ratusan orang penonton yang menyaksikan jalannya putaran final, kata Sekretaris II Fungsi Pensosbud Konsulat RI Darwin, Arvinanto Soeriaatmadja.
Kedua kesebelasan bertanding secara sportif dan anak-anak Timor Leste lebih menguasai lapangan. "Gol ketiga bahkan terjadi beberapa saat sebelum babak kedua berakhir," kata Arvinanto.
Sejak kejuaraan trilateral ini dimulai 17 September lalu, tim kesebelasan Dili sudah menunjukkan kelasnya. Pada pertandingan pertamanya melawan kesebelasan NT berusia di bawah 15 tahun, tim kesebelasan Dili menang telak dengan skor akhir 6-1.
Saat melawan kesebelasan Kupang yang mewakili Indonesia Kamis (18/9), tim Dili kembali menang dengan skor 2-1. Tim "Merah Putih" sendiri berada di posisi ketiga dengan sekali menang melawan tim NT berusia di bawah 15 tahun (4-2).
Kejuaraan trilateral "Timor Sea Cup" ini baru pertama kali diselenggarakan walaupun sudah direncanakan tiga tahun lalu. Pemerintah negara bagian NT membiayai seluruh keperluan pertandingan ini, kata Arvinanto. (kapanlagi.com)

No comments: